Tuesday, November 22, 2016

aturan sukses orang-orang hebat

selamat pagi pembaca, semoga kita semua selalu dilimpahkan oleh Allah SWT dengan rahmat dan kekuatan untuk terus berjuang.


pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit soal pengalaman hidup saya, hal ini terjadi pada saat saya harus meninggalkan Indonesia untuk keperluan belajar di luar negri di akhir tahun 2009 lalu. 

di masa-masa study ini lah saya mengalami sebuah perubahan besar dalam hidup saya, yang sampai saat ini tidak ada hari yang saya lewatkan untuk merasa berterimakasih dan bersyukur atas segala kesempatan dan pengalaman yang telah diberikan kepada saya itu . 

di tahun-tahun selama di negri asing saya mengalami begitu banyak permasalahan, dari permasalahan bahasa, keuangan, rasial, kultur shock, hingga ke permasalahan keluarga. namun, saya memutuskan untuk bertahan hingga akhirnya saya berhasil mendapatkan ijazah yang di perlukan dan pulang ke tanah air. 

jika di pikir kembali kebelakang apa yang membuat saya bisa bertahan selama hampir 4 tahun hidup dalam kekacauan itu, jawabannya, salah satunya tak lepas dari sosok tiga orang-orang hebat di bawah ini:

Bruce Lee




Muhammad Ali


Michael Jordan

yah, saya yakin kita semua tau siapa mereka diatas, bagi saya pada saat hidup tidak ada lagi pegangan, mereka ini lah yang selalu setia terus mencambuk, mencurahkan inspirasi dan memberikan semangat tanpa batas kepada saya dalam melewati setiap momen-momen sulit yang ada.

kita sudah tau betul siapa Bruce Lee, Muhammad Ali, dan Michael Jordan melalui kiprahnya didunia olah raga, dan Bruce Lee di dunia seni beladiri dan filosofi. sehingga akhirnya membuat mereka layak menjadi legenda yang memberikan banyak sekali inspirasi dan pelajaran buat kita.

namun, yang sedikit kita tau adalah, bahwa dalam perjalanan karier mereka sampai mengantarkan mereka pada sebuah kejayaan, ternyata mereka ini tidak lepas dari aturan-aturan yang mereka buat sendiri dan terapkan dalam kehidupa mereka sehingga mengantarkan mereka jadi siapa diri mereka saat ini buat kita semua.

nah, aturan-aturan yang mereka buat inilah yang saya pakai setiap hari dalam me-mainset tindakan dan pikiran saya.

mau tau apa saja aturan-aturan itu? mari kita simak dan resapi bersama aturan-aturan mereka yang berupa list di bawah ini, kemudian kita pilih mana yang sesuai buat kita aplikasikan dalam kehidupan kita, atau kalau bisa buatlah aturan anda sendiri. lagipula, itukan milik anda.

semoga bermanfaat dan tetap berkarya!


BRUCE LEE


  • tunjukan dengan cara yang mengesankan.
  • ekpresikan dirimu.
  • yakinlah terhadap diri sendiri.
  • terjanglah setiap kesempatan.
  • jadilah selalu percayadiri.
  • mengalirlah seperti air.
  • ciptakan dan berkaryalah.
  • jangan berfikir, rasakan....
  • komit tanpa kenal takut.

   

MICHAEL JORDAN

  • tetap bekerja keras.
  • nyalakan semangat.
  • jadilah beda.
  • tuntunlah jalan suksesmu sendiri.
  • milikilah harapan yang besar.
  • jadilah positif.
  • milikilah visi.
  • berhentilah membuat alasan.
  • jadilah dirimu yang sebenarnya.
  • berlatihlah.










MUHAMMAD ALI

  • berfikirlah beda.
  • milikilah kepercayaan diri.
  • tantanglah aturan.
  • bertahanlah dalam aturan mainmu.
  • milikilah visi yang besar.
  • bersiaplah untuk menghadapi segalanya.
  • tunjukan sportivitas yang baik.
  • bertekat bajalah.
  • ungguli pesaingmu.
  • jadilah karismatik.

0 comments:

Post a Comment